THE POWER OF KYUHAE

CHO KYUHYUN DAN LEE DONGHAE


Siapa yang kenal sama dua member Super Junior yang begitu merajalela di dunia Fanfiction?. Nama mereka SERING BANGET nyempil-nyempil di Fanfiction sebagai tokoh utama. Bahkan Siwon dan Kibum yang aslinya masih bersliweran di layar-layar TV untuk peran mereka di drama-drama pun harus kalah sama dua anak kecil ini -_-

Kalau Donghae, aku masih bisa memaklumin lah. Soalnya dia kan juga ga sekali juga ikut main drama. Sebut saja drama It’s Okay Daddy’s Daughter, trus Panda & Hedgehog. Dengan adanya dia di drama-drama itu. Tapi ini…. dalam kasus ini….. CHO KYUHYUN, pemirsa. Seorang Cho Kyuhyun.

Main drama satu pun : Tidak. Kalo drama musikal sih ga usah ditanya lagi.Udah berapa Drama musical yang udah ia lakukan? -_- tapi kan di situ kita (baca : aku) ngga bisa lihat aktingnya secara “close up” ? *apaan maksudnya????
Trus sekarang kenapa makin banyak aja FF yang ber-cast dirinya?? Tanya kenapa????

1.  Jahil

Salah satu jenis karakter yang sering digunakan oleh FF Author untuk Kyuhyun adalah ===> sifat jahil nan setingkat dewa! Karakter ini sering digunakan untuk menggambarkan sifat Kyuhyun di FF.

Seorang namja berwajah iblis imut, ganteng, tamvan, ngegemesin, tapi dengan jiwa jahil yang ga bisa diungkapin dengan kata-kata. Kemudian ketemu denga seorang yeoja dan bla bla bla. Bisalah diterusin sendiri… Yang jelas sifat jahil inilah yang menduduki peringkat pertama kenapa Kyuhyun sering dijadiin tokoh utama untuk FF ber-cast member Super Junior.

2. Arogan/Dingin/Suka marah-marah gaje tapi keren

Kalo ketemu tokoh namja dengan sifat yang baru aja kusebutin di FF, pastinya yang pertama muncul di pikiran adalah Kyuhyun (prok prok prok, itu menurutku hahhah).

Karakter ini juga sering dijatuhkan pada diri Kyu. Kalo ga jadi Idol yang super dingin,pasti jadi Seseorang yang punya jabatan tinggi di perusahaan berlantai 30 dengan pakaian jas formal dan tampang yang seakan mau makan orang hidup-hidup. Tapi di balik itu dia punya sifat lembut sama yeoja yang jadi pujaan hatinya (di FF). Haaah…cowok drama banget dech pokonya

3. Gampang Ditindas/Disengsarakan

Yang ditinggal mati istrinya trus ngurus 5 anak bayi, cuci piring sendiri, makan sendiri  bukan itu maksudnya hahahha…. Tau sendirilah gimana nasib Kyuhyun klo apesnya dia dapat jatah FF dengan genre MERANA SEUMUR HIDUP.

Banyak Author yang suka nyiksa dia di FF mereka. Yang mati karena sakit parah, ketabrak kereta, ketabrak bemo (??), bunuh diri, dibunuh pacarnya (sadis semua). Kalo ga gitu, pasti dibuat seakan-akan dia adalah namja ter-sedih di dunia. Diselingkuhin, diputusin, ditinggal pacarnya begitu saja. T_T Kenapa FF dengan genre seperti itu banyak yang suka?? (termasuk aku yang bener2 parah bikin Kyuhyun nangis 10 ember di FF I’M WITH YOU, HYUNG!)

4. Romantis

Model-model kaya gini yang gampang-gampang susah dicari di FF. Butuh beberapa tahun/abad klo harus nyari FF Kyuhyun yang di sana sifatnya pure romantis, o persen sifat evil, 100% sifat angel. suka menolong, baik bla bla bla :D. Klo ada yang kayak gitu, bisa dipastikan koment yang ada pasti :

– Waaah… baru tahu sifat Kyu yang kayak begitu!

– Ternyata Kyu bisa romantis juga!

Bisa ditebak akan seperti itu hahahaha. Kyu…tetaplah mempertahankan karakter cute evil di FF yach….

NEXT !!!! JENG JENG JENG!!!  LEE DONGHAE

Tipe karakter apa aja sich yang sering digunakan Author buat si Ikan ini???

1. Romantis Ga ketulungan + Senyum mematikan

Boleh Nita pingsan dulu?? Boleh?? oh okay… hold on…

*Nita pingsan*

Ok… Nita bangun lagi -_-“

Sekarang siapa yang ga bakal pingsan mendadak tiap diliatin Donghae kayak gitu???? Matanya itu lho….. errrrrrrr… 😀

Banyak Fanfiction Super Junior dngan memakai Donghae sebagai tokoh utamanya. Ga akan kaget bila di storyline, dia akan mengumbar ke-romantisan-nya pada pacarnya di sana. Dibeliin bunga sekarung, eh salah sebuket trus dikasih ke pacarnya sambil berkata “, Chagi… saranghae. Tidak ada yeoja lain yang bisa membuatku merasa bahagia di dunia ini selain dirimu. Hanya kau yang bisa memutar balik pikiran normalku……” semacam itu. Kalo ga gitu, si Donghae cuman luncurin (?) tatapan mata misterius nan sendunya ke pacarnya dengan begitu dekat. ga perlu omongan kan? cukup tatapan itu dan senyuman yang huaaaaahhh….. Nita bayangin aja udah deg-degan sendiri.

2. Tampang tanpa dosa

Sumpah, liat fotonya ini aja udah pengen kutabok mukanya >,<  pake sepatu yang dia bawa tu.

Ada juga karakter Donghae di FF yang bener-bner nyebelin. Suka bertingkah seperti anak kecil, merengek2, manja kalo ga sama hyungnya pasti sama pacarnya. Nyebelin kan??? -_-

Yaaa…walaupun masih kalah sama sifat romantisnya, tapi tetap aja FF dengan tokoh Donghae yang seperti ini juga menarik buat dibaca. Hahaha… gemeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeees banget. Jadi pengen lipet2 trus dimasukin ke tas dibawa pulang.

3. Mudah Ditindas/Disengsarakan

Kalo dah baca FF Donghae dengan genre sad/ sad ending ataupun ada part yang bikin Donghae meneteskan air mata, justru aku yang akan mewek seember :'(. Terlalu sakit hati saya bila lihat dia nangis (jiaaah….)

Setiap tahu ada FF kayak gitu, pengen marahin si Authornya. Kenapa harus Donghae yang tersakiti? Kenapa harus Donghae yang nangis? Kenapa ini kenapa itu? Eiiish….baru inget kalo semua itu kan hanya Fanfiction, imajinasi masing-masing Author. Tapi selalu kebayang terus…..

Well….. itu beberapa keunggulan KyuHae yang sering digunakan para temen-temen Author. Mungkin ada yang belum Nita masukin, cuman… karakter-karakter itu yang sering Nita liat di dumay. hehehehe.

Sebenarnya semua member Super Junior bisa dijadiin tokoh utama. Masih banyak juga yang makai Sungmin, Eunhyuk, Henry dan Leeteuk sebagai tokoh utamanya. Namun buat Nita, semua member Super Junior bisa kok jadi pemeran utamanya selama sang Author bisa menghidupkan karakter mereka 🙂

But for me……KyuHae is Top of the list….

Leave a comment

22 Comments

  1. dydy

     /  February 4, 2014

    samaaaaaa………
    aku jg paling.. paling.. suka kalo baca ff yg tokoh utama nya Kyu,Hae ..
    suka sama manja nya Hae,, suka jail nya Kyu ..
    dan paling suka lagi kalo genre nya agak2 sedih gitu.. yg bisa bikin hati nyesek dan bikin nangis segalon.
    love ❤ KyuHae

    Reply
  2. Kyuli elf

     /  March 16, 2014

    wah bnr semua tuh/

    Reply
  3. Cho EunKyu

     /  May 22, 2014

    bener bngett tuh thor ,, paling suka baca ff yg main castnya bang evil sma abang ikan

    Reply
  4. littlefishy

     /  September 22, 2014

    Aaaa itu emang bener banget eon, suka banget baca ff yg castnya donghae, apalagi pake karakter yg eon sebut tadi, oh my god… itu aku ngebayangin karakter dia di ff tuh bikin senyum” sendiri, kadang bisa nangis seember *lebay* kalo dia disakitin, aduuh pokoknya g nahan deh.., love donghae lah pokoknya.. tapi si kyu juga nggak kalah bikin gemes dengan karakter evilnya dia.. wkwkwk

    Reply
  5. stuju banget author
    tp blm prnh baca ff sad yg castnya donghae
    klo boleh bagi2 link sad ending yg donghae dong thor

    Reply
  6. setuju!!!!! Ketawa-ketawa baca postingan ini xD

    Reply
  7. amidamaru

     /  November 29, 2014

    Ciin ini bener bgt! Kalo di ff donghae selalu jadi pria baik2 sementara kyuhyun jadi pria nyebelin! Bahkan sering mereka ada di satu ff dan bersain demi satu cewe.. Baru ada satu ff yg kyuhyun jadi pria aga baik, donghae yg kejam. Wohoho makasih sudah mencerahkan ku. Aku benar2 suka kyuhae

    Reply
  8. Um, baru tahu kalau sifat sifat mereka begitu, soalnya aku bikin ff yg sifat merka kebalik :c

    Reply
    • Haha… itu bukan sifat mereka yg asli. cuman kebanyakan FF yang pernah aku baca mereka berdua selalu dapat karakter dengan sifat2 yg seperti di atas ^^. aslinya mereka baik2 semua kok kkkk

      Reply
  9. stuju min..
    ku paling suka baca ff yg castnya kyuhyun walaupun biasku siwon tpi kalo ff castnya kyuhyun pasti ffnya kerasa hidup (?) dri ribuan ff kyuhyun yg aqu baca emank kbanyakan karakter kyuhyun ya itu,, jahil, jahat , dingin, jutek dan stuju sama kalimat ini Seseorang yang punya jabatan tinggi di
    perusahaan berlantai 30 dengan pakaian jas formal
    dan tampang yang seakan mau makan orang
    hidup-hidup. Tapi di balik itu dia punya sifat
    lembut sama yeoja yang jadi pujaan hatinya (di
    FF). Haaah…cowok drama banget dech pokonya..

    banyak bgt karakter kyuhyun yg kayak gitu apalagi ff yg buatan mylittlechick semuanya bagus dahh

    Reply
  10. ichiedez

     /  June 11, 2015

    astaga gak berenti ketawa baca teori2 nya hiperbolis abissssss!!
    berapa lama research the power of kyuhae ini ? :)))

    Reply
  11. izin re-blogg ya..

    Reply
  12. bner bngt aq plng ska ff yang castbya kyuhae apalagi genrenya brothership lucu aza ngeliat tingkah mereka sebagai hyung donghae kbanyakan ketindas sma kyu yg jd dongsaeng apalagi yg sad ending trus berakhir slh stu dri mereka mati,,,,,he,,,he,,,(di gebukin elf)

    Reply
  1. BACA INI DULU ALIAS MUST READ THIS FIRST!!! | Imajinasi Nita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: